myeyes

myeyes

Monday, February 10, 2014

DUNIA BERPUTAR

adakalanya seseorang berada diatas di kejayaannya namun adakalanya seseorang berada di bawah.
saat jaya seseorang bisa dapatkan apapun yang mereka inginkan. namun rasa sesal akan datang saat dunia mengarahkan kita ke bawah dimana bisa jadi kita menaruh tamgan kita dibawah yang biasanya diatas. mungkin itu yang sedang dialami keluargaku saat ini. rasanya aku ingin teriak sekeras kerasnya memanggil tuhan ku adar datang ke hadapanku dengan segera(saat tak sadar). padahal tuhan selalu ada dihati setiap hambanya setiap detik, setiap tarikan nafas yang kita miliki. namun kali ini aku benar-benar tak nyaman untuk diam. kadang aku ingin memarahi tuhanku yang satu itu. rasanya tak adil dia memberikan keluargaku ujian seasulit ini.
masalah ekonomi membelit keluarga kami. dan aku merasa bersalah pada keluargaku dan terutama pada diri sendiri, bagaimana tidak, sebenarnya aku sangat beruntung karena dari saudara kandungku akulah yang mempunyai kesempatan dapat melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang sarjana. namun setelah masa belajar itu berakhir aku merasa tak bermanfaat sama sekali karena aku masih belum bekerja dan membantu membangkitkan ekonomi keluargaku. aku tak merasa percaya diri karena fisikku yang serba kekurangan untuk mencari pekerjaan. aku mempunyai perawakan yang tak proporsional sedangkan kebanyakan lowongan pekerjaan mematok tinggi badan. selain itu aku tak mengerti kenapa akumerasa kesuitan mencari pekerjaan. aku lihat ada orang lain yang hampir sama fisiknya sepertiku tapi dapat memiliki pekerjaan. lihat kakak perempuanku pernah gagal merajut pernikahan. dan pernikahan yang keduanyapun belum mensejahterakannya. aku mempunyai adik yang masih manja karena masih sekolah. mamahku yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga tak sanggup lagi aku memandang raut wajah tuanya. seharusnya dia duduk manis didepan tv bersantai sambil memakan kue. aku merasa bersalah karena masih belum menemukan jalan keluar untuk dapat pekerjaan. semoga ini takkan lama,. aku akan dapat membangun duniaku sendiri. akan ku perbaiki.

No comments:

Post a Comment