myeyes

myeyes

Monday, February 3, 2014

MENGENALI DIRI LEWAT TULISAN TANGAN

Bingung dengan diri sendiri?
Sangat mudah mengomentari pribadi orang lain, menebak pribadi orang lain bahkan menghakimi pribadi orang lain. Namun apa kita bisa menilai diri sendiri?
Daripada bingung mendingan kita mencoba membaca karakter diri kita, salah satunya dengan cara menilai tulisan tangan kita karena saat menulis tangan kita merupakan alat untuk memegang pena sedangkan tulisan kita tertuang dari alam bawah sadar kita. Tulisan kita dapat mengungkapkan perasaan dan keadaan yang sedang kita alami. Terdapat beberapa karakter tulisan yang dapat menjelaskan diri kita. Yang mana ya dari karakter ini yang menggambarkan diri kita? Silakan simak penjelasannya dibawah ini:
v  Berdasarkan tekanan tulisan
Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang dapat diperhatikan dari bekas goresan dibalik kertas.
Tekanan yang kuat:
Orang yang tulisannya tebl hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala sesuatu seperti sponbiasanya mereka juga mempunyai selera yang tinggi. Teegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan enderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemuaan mereka. Makanya tak jarang orang yang mrmiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.
Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi, pengertian, sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh.
v  Berdasarkan ukura tulisan
Orang yang menulis dengan ukura yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan, selalu ingin tampil didepan dan ingin di dengarkan.
Tulisan kecil
Biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri
v  Kemiringan
v  Miring ke kanan
Memiliki karakter yang impulsive emosional, aktif, suka bergaul, ramah, menyukai tantangan, lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.
Miring ke kiri
Jenis tulisan ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif, selalu berfikir logis da mencerminkan sifat seseorang yang lebih menarik diri.
Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontroldiri dan bisa menahan perasaannya. Tidak suka diatur dan mempertimangkan sesuatu lebih ke fikiran daaripada perasaan.
Selain itu, para ahli meyakini bentuk dan ukuran huruf yang berbeda dalam tulisan tangan adalah kunci unutk mengungkap kepribadian seseorang (nurvita Indarini, detik health)
1.      Huruf “O”
jika huruf O dalam tlisan tangan tidak memiliki loop, hal itu menunjukkan bahwa dia adalah orang yangsuka berterus teran,
jika huruf O  memiliki loop didalamnya ini berarti diasuka menyipan banyak rahasia.
2.      Huruf D
jika huruf D dalam tlisan tangan tidak memiliki loop, berarti dia menerima kritikan dan akan belajar sesuatu dari hal tersebut.
jika huruf D  memiliki loop didalamnya ini berarti dia tidak suka dikritik
3.      Tanda tangan
Jika tanda tangan seseorang cenderung lurus itu artinya dia adalah seseorang yang bahagia dan optimis. Jika tanda tangan miring ke kiri artinya dia adalah pendengar yang baik, dan jika tanda tangan miring ke kanan itu menunjukkan bahwa dia suka berbicara.
4.      Titik di huruf I dan J
Jika titik di huruf I dan j kecil berupa lingkaran maka itu menunjukkan dia memiliki kepribadian artistic. Jika titiknya sederhana maka artinya dia memiliki koordinasi yang baik dengan segala sesuatu yang bekerja dengannya.
5.      Spasi antar kata
Jika spasi antar katanya sedang maka artinya dia adalah orang yang percaya diri. Jika spasi antar katanya kecil artinya dia senang berada di sekiran orang lain. Sedangkan jika spasi antar katanya lebar, artinya mengindikaskan dia menyukai hidup hidupmenyendiri.
6.      Ukuran tulisan
Kalau tulisannya kecil: seseorang yang tidak mudah terganggu
Ukuran tulisan sedang: seseorang yang pekerja keras dan berdedikasi
Tulisa tangannya berukuran besar: orang yang mudah terganggu

Ilmu untuk mempelajari tulisan tangan disebut grafologi. Seseorang bisa menganali karakteristik orang dan perilaku seseorang.

No comments:

Post a Comment